Model Desain Interior Rumah Mungil Minimalis Terpopuler

Advertisement
Model Desain Interior Rumah Mungil Minimalis Terpopuler - Tidak bisa dipungkiri bahwa rumah dengan ukuran besar akan bisa membuat penghuninya lebih leluasa dalam berekspresi terutama pada masalah interior rumah. Tetapi jika Anda tidak pandai dalam mengatur pembagian ruang dan penempatan furnitur rumah yang tepat, meskipun rumah tersebut berukuran besar maka akan tetap terasa kurang nyaman dilihat. Begitu pula sebaliknya, desain rumah mungil dengan interior rumah yang tepat akan dapat memberikan kenyamanan dan keindahan.

Karena ukuran ruangan rumah yang mungil, maka desain interior rumah mungil pun harus bisa memberikan kesan yang luas. Untuk memunculkan kesan luas ini Anda bisa memainkan penampilan visual. Misalnya berkaitan dengan pemilihan keramik dan teknik pemasangannya. Pada rumah berukran mungil, Anda bisa memasang keramik menggunakan pola papan catur. Paduan dua variasi keramik yang disusun seperti pola papan catur ini akan menciptakan kesan ruangan yang luas dan dinamis.

Pemilihan warna cat dinding pada interior rumah mungil sebaiknya memilih cat dengan warna yang terang seperti warna putih, putih salju ataupun krem. Ada baiknya menghindari warna yang gelap karena hal ini hanya akan membuat ruangan tampak sempit. Jangan memadukan warna cat dinding yang terlalu banyak. Menggunakan warna cat yang sama untuk setiap ruangan akan memberikan kesan yang luas dan lapang di ruangan rumah Anda.

Untuk pemilihan furnitur interior rumah mungil minimalis, sebaiknya memilih furniture rumah yang berukuran kecil dan juga disesuaikan dengan ukuran ruangan rumah Anda. Pilihlah desain furniture minimalis agar bisa memberikan kesan yang sederhana dan tidak terlihat memenuhi ruangan. Jangan lupa, untuk memastikan bahwa furniture yang Anda pilih memiliki warna-warna yang lembut sehingga bisa menciptakan efek luas untuk rumah Anda.

Agar ruangan yang mungil tampak lebih luas, tempatkan cermin-cermin di dalam rumah. Gunakan juga jendela dengan ukuran besar. Sementara untuk hiasan, Anda bisa memberikan hiasan yang berasal dari alam seperti bunga atau tanaman.

Manfaatkan secara maksimal setiap sudut ruangan rumah Anda. Misalnya dengan memanfaatkan sudut ruangan kosong di bawah wastafel sebagai tempat untuk menyimpan, menggunakan meja makan multifungsi, manfaatkan ruang-ruang kosong yanga ada di dinding yaitu untuk diberi hiasan agar penampilan interior rumah mungil Anda pun semakin cantik. Susunlah barang-barang rumah Anda dengan cara mengelompokkannya yaitu berdasarkan tinggi barang tersebut sehingga akan terbentuk ketinggian yang berjenjang. Dengan begitu, interior rumah mungil akan nampak lebih rapi, indah dan nyaman untuk ditinggali.
Advertisement
Model Desain Interior Rumah Mungil Minimalis Terpopuler | Doni Rochmat | 5