Inilah Tips Memilih Sofa untuk Rumah Kecil Minimalis

Advertisement
Inilah Tips Memilih Sofa untuk Rumah Kecil Minimalis - Kursi sofa adalah salah satu hal penting yang keberadaannya dapat dibilang wajib dalam sebuah hunian minimalis. Adapun manfaat utama sofa yaitu untuk memberikan kenyamanan kepada tamu yang berkunjung ke rumah Anda, selain itu sofa juga bisa digunakan sebagai tempat bersantai untuk menghabiskan waktu bersama keluarga baik sekedar mengobrol atau menonton televisi.

Jika Anda mempunyai hunian yang berukuran kecil ataupun mungil, pemilihan dan penempatan sofa sangatlah penting untuk anda perhatikan. Nah, berikut ini adalah cara memilih sofa untuk rumah minimalis dan contoh gambar sofa di rumah minimalis.
Desain Sofa Minimalis
Gambar Sofa Minimalis
Contoh Sofa Minimalis
Model Sofa Minimalis
Sofa Minimalis
Sofa Minimalis Modern
Desain Sofa Minimalis Modern
Gambar Sofa Minimalis Modern
Contoh Sofa Minimalis Modern
Sofa Minimalis yang elegan

Bentuk Sofa Minimalis
Tips pertama adalah pilihlah desain yang sesuai dengan kondisi atau keadaan interior ruangan. Jadi, bila rumah Anda bergaya minimalis, tentu saja sofa yang harus anda pilih merupakan sofa dengan desain minimalis pula. Dengan begitu akan membuat ruang tamu yang kecil akan nampak terlihat luas.

Khusus untuk ruang tamu, usahakan pilih sofa yang berbentuk persegi empat lalu susun berbentuk huruf “L”sehingga akan terkesan tidak sumpek. Selanjutnya adalah memilih sofa yang pelapis luarnya terbuat dari kain yang polos dan berwarna kalem, sebaiknya hindari sofa yang mempunyai banyak motif karena akan bisa menghilangkan konsep minimalis.

Sementara itu, untuk pemilihan sofa di ruang keluarga ada baiknya pilihlah yang mempunyai desain lebih santai. Disini, faktor kenyamanan menjadi kunci utama sehingga pengguna bisa memilih posisi sesuai dengan keinginannya. Berbeda halnya dengan ruang tamu, sofa yang dipilih untuk ruang keluarga ada baiknya berlapis kain berwarna-warni. Hal ini bertujuan agar menimbulkan suasana akrab dan harmonis antar keluarga.

Untuk sentuhan terakhirnya, Anda bisa menambahkan bantal berwarna cerah yang disusun secara berjajar. Tujuan utama penempatan bantal ini adalah untuk menambah kenyamana ketika sedang duduk. Pemilihan warna bantal yang kontras bisa membuat ruangan terasa semakin dinamis.

Demikian tips dari rumah minimalis jos, semoga bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa baca artikel lainnya juga ya.
Advertisement
Inilah Tips Memilih Sofa untuk Rumah Kecil Minimalis | Doni Rochmat | 5